tips aman bisnis online

halo blogger setelah berapa hari gak posting sekarang saya coba posting lagi buat bagi-bagi info :)
setelah beberapa hari saya perhatikan makin hari makin banyak saja email atau akun rekening online yang dihack :(
entah karena penggunanya yang kurang hati-hati atau gimana saya juga kurang tau pasti..nah bagi yang hobi  bisnis online khususnya jss-tripler saya coba share 2 tips sederhana yang menurut saya cukup bagus untuk digunakan bisnis online yaitu virtualbox dan mig33. Mungkin sudah ada yang tau mungkin juga ada yang belum tau
terus apa keuntunganya virtualbox dan mig33?

OK saya coba jelaskan sedikit ya virtualbox dan mig33

1. virtualbox

virtualbox sederhananya adalah sebuah aplikasi virtual yang memungkinkan kita untuk memiliki OS lain di dalam windows. simpelnya windows dalam windows atau kita memiliki komputer virtual di dalam komputer itu sendiri
lalu hubunganya dengan bisnis online apa?kita tentu sudah terbiasa dengan browsing ketika kita berinternet, disaat browsing kita secara sadar atau gak sadar bisa saja buka situs atau link yang agak-agak bahaya, ntah itu disusupi keyloger atau link pishing dan lain sebagainya dan semua itu sangat berbahaya buat account penting kita
nah dengan virtualbox ini kita bisa gunakan secara khusus untuk kegiatan bisnis online seperti jss-tripler atau lainya. dengan begitu kita telah meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan

2. mig33

mig33 pada dasarnya adalah media untuk komunikasi (chatting) antar sesama pengguna mig33 melalui aplikasi java maupun web nya. tapi disamping fitur chat mig33 bisa juga digunakan untuk menerima email baik itu untuk bisnis online atau lainya
sebagaimana email pada umumnya mungkin kita sering jumpai email-email spam yang selalu masuk ke folder spam. nah di mig33 selama saya gunakan sejak 2008 tidak pernah ada yang namanya email spam tersebut.

berikut kelebihan mig33 menurut saya
1. tersedia verifikasi HP
disaat kita daftar kita wajib verifikasi no hp kita. dan setiap reset password otomatis melalui no hp kita jadi aman dari pencurian account
2. tidak ada spam email
3. tidak bisa klik link secara langsung
link tidak akan bisa langsung diklik melainkan harus di copy-paste dan ini sangat bagus buat pemilik account bisnis online yang biasanya tidak disadari kadang kita buka link-link pishing di email
4. masih jarang pengguna email mig33
bagus buat pemilik account agar terhindar dari orang-orang jahil yang suka acak-acak email orang lain
5. bisa cek email melalui HP baik itu menggunakan aplikasi java atau WAP

berikut tips dari saya semoga bermanfaat
silahkan dishare ya kalau bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah komen di blog ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ans!!