Awas Email Diforward

Dua hari yang lalu referral saya kehilangan dollar di LR nya
saya sempat bingung sebelumnya dari mana si hacker bisa dapat password email tersebut dan bagaimana dia bisa tau kalau referral saya terima dollar di LR nya
anehnya lagi si hacker menggunakan cara yang cukup cerdik, dia telah berhasil masuk ke email referral saya tapi tidak dirubah password email tersebut. tapi dia bisa tau persis kalau LR nya sudah terisi dollar hasil withdraw jss tripler

Dan hacker tersebut dengan leluasa reset password LR walaupun referral saya telah mereset ulang password LR nya. Dari sini saya dan referral saya dibuat bingung dan selalu waspada jika Withdraw dari jss tripler telah sampai. yah namanya juga belum rejeki, ketika withdraw tersebut sampai disaat referral saya sedang tertidur pulas, alhasil si hacker dengan leluasa menguras dollar referral saya sebesar $136

Saya cukup penasaran sama si ulah hacker ini dari mana dia bisa tau sedetail itu padahal email tersebut sudah di aktifkan verifikasi 2 steps. setelah gentayangan ke sana ke mari alhamdulillah dapat juga jawabanya sebab musababnya si hacker bisa tau dan bisa reset password LR tanpa harus masuk ke email target
cara yang digunakan hacker adalah dengan mengaktifkan email secondary atau forwarding

untuk pengalaman kita semua maka saya lampirkan gambarnya agar kita bisa cek di email kita masing-masing apakah email kita diforward atau tidak oleh tetikus-tetikus maya :D

Gambar 1
perhatikan gambar di atas yang saya tandai kotak hitam..jika terdapat email asing berarti email anda telah dipasang secondary email oleh orang lain..segera dihapus

Gambar 2
perhatikan juga gambar yang ini..yang saya tandai denga kotak hitam. jika tidak terdapat email asing maka email anda aman. tapi jika ada email asing maka email anda telah terancam..hapus email tersebut
dan di sinilah hacker manfaatkan untuk mencuri dollar yang ada di LR karena setiap ada email masuk otomatis email si hacker akan menerima email yang sama. dan dari situ hacker gak perlu lagi buka email target karena hacker juga mendapatkan informasi yang sama

Jika email tersebut telah dipasang email forwarding / email secondary langkah yang harus dilakukan adalah
1. hapus email tersebut
2. rubah password email
3. aktifkan verifikasi 2 steps
4. gunakan antivirus yang handal
5. gunakan anti keyloger

silahkan baca tips aman bisnis online

silahkan dishare jika anda merasa bermanfaat artikel ini

2 komentar:

Terima kasih telah komen di blog ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ans!!